BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT AUDIENSI BERSAMA TIM KEMENKOPOLHUKAM RI

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat -Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag- Pimpin Audiensi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Kemenkopolhukam RI, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Senin, 19 Juli 2022.

Turut hadir, Tim Kemenkopolhukam RI, Sekda, Asisten, Inspektur, Kepala OPD terkait, Kabag Organisasi Setda dan Undangan lainnya.

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu prioritas kerja Presiden dalam mewujudkan Birokrasi yang bersih dan akuntabel, Birokrasi yang Kapabel dan pelayanan publik yang prima.

Saat audiensi Bupati Tanjung Jabung Barat mengatakan, strategi dan upaya dalam implementasi reformasi birokrasi mampu mendorong lahirnya inovasi-inovasi dalam hal pelayanan prima dan komitmen pimpinan dalam melakukan pembaharuan dan perubahan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, melayani, efektif dan efisien serta akuntabel.

Selanjutnya, implementasi reformasi birokrasi pada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah dilaksanakan sejak tahun 2019 dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025.

Dikesempatan yang sama, Asisten Deputi Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kemenko Polhukam RI Y. Syaiful Garyadi saat sampaikan paparan mengatakan, Reformasi Birokrasi sebagai tools percepatan prioritas kerja presiden dan pembangunan nasional dengan prioritas kerja yaitu pembangunan SDM, mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur, undang-undang investasi seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan, reformasi birokrasi dan APBN yang fokus dan tepat sasaran, demikian ungkapnya.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *