WAGUB DAN WABUP KUNJUNGI KORBAN BUAYA

KUALA TUNGKAL, – Wakil Gubernur Jambi Fahrori menyerahkan santunan kepada keluarga korban sambar buaya Abdul Karim (50) yang terjadi pada Jumat malam (10/4) di Desa Kemuning Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wagub Fahrori didampingi Wakil Bupati Katamso, SA, SE, ME tiba di kediaman keluarga korban di RT 06 tiba di Desa Kemuning sekitar pukul 11.00 WIB langsung memberikan santunan dan memberikan semangat untuk tetap tegar.

Wabup Katamso saat itu menyampaikan belasungkawa, serta terima kasih kepada Pemprov yang turut peduli dan perhatian akan musibah yang menimpa warga Desa Kemuning Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara Wagub Fahrori, menuturkan bahwa dirinya hadir di Desa Kemuning mewakili Pemerintah Provinsi Jambi untuk menyerahkan santunan berupa uang tunai yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga pasca ditinggal almarhum Abdul Karim,” ujar Wagub.

Selain uang tunai wagub juga menyerahkan santunan berupa Food Ware, Kid Ware, Mie instan dan beras 50 Kg. Demikian juga Wabup Katamso menyerahkan santunan uang tunai dan satu paket kebutuhan rumah tangga.

Santunan diterima langsung oleh Istri almarhum Abdul Karim bersama keempat anaknya yang masih kecil. Meski tidak menangis, namun ibu empat anak itu tak mampu untuk berkata-kata, mengucap terima kasih pun nyaris tak bersuara sangking terharunya. Warga yang menyaksikanpun ikut terbawa suasana.

Pada kesempatan itu baik wagub maupun wabup, menyampaikan turut berduka atas musibah ini, kata Wagub ini sudah bagian dari cerita yang telah diatur oleh yang kuasa, keluarga yang ditinggal agar tetap sabar dan tabah. Selain itu wabup dan wagub mengingatkan warga untuk tidak lagi melakukan aktivitas BAB di sungai. Pasalnya, dikhwatirkan akan terjadi hal serupa. Sebab kata wagub dan wabup, keterangan beberapa warga dan pawang bernama Agus di sini masih ada buaya lainnya.

Ditempat itu, Wabup Katamso lanjut sampaikan bahwa Pemkab tahun ini, melalaui Dinas Kesehatan dan BKBPMP akan membangun beberapa MCK percontohan di Desa Kemuning ini. Ujar Wabup.

Dikabarkan sebelumnya, korban Abdul Karim (50) tewas dengan mengenaskan akibat disambar buaya saat akan melakukan buang hajat di parit di belakang rumah, kemarin (10/4), sekitar pukul 20.00 Wib. Yang mengakibatkan tangan dan isi perutnya terpisah karena sudah ditelan buaya jantan 5 meteran itu.

Untuk melengkapi anggota tubuh korban, keluarga dan warga terpaksa membedah perut buya dengan kesepakatan semua pihak terkait. Akhirnya ditemukan kedua tangan beserta isi perut koran Abdul Karim.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kadis Sosnakertrans Jambi H. M. Dianto, Asisten II Syafriwan, SE, Kadis Kesehatan, Camat Bram Itam, Kades Kemuning Santoso, SE, Anggota DPRD H. Zainuddin, Waka Polres Ricky Kurniawan, Kaban BKBPMP H. Mulyadi, S.Pd, M.Kes dan Kabag AKRK.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *