PEMKAB TANJABBAR GELAR SEMINAR ILMIAH KESEHATAN

KUALA TUNGKAL, – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RS KH. Daud Arif mengadakan seminar ilmiah kesehatan dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin(16/11).  Acara ini dibuka Bupati Tanjung Jabung Barat diwakili Asisten III Bid. Administrasi Umum Jeter Simamora,S.IP

Hadir dalam acara itu, Kepala Dinkes Provinsi Jambi, Kadis Tanjab Barat, Direktur RS Daud Arif, Para Kepala SKPD, Kepala BPJS Tanjab Barat dan Kepala Bagian Lingkup Setda Tanjab Barat serta Kepala Puskesmas Se-Kab.Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Jeter simamora, S.IP mengatakan Peringatan HKN ke-51 merupakan memomentum yang tepat untuk menyuarakan kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat, kepada tenaga kesehatan agar selalu memberikan pelayanan kesehatan dengan semangat preventif dan promotif, menerapkan nilai revolusi mental yaitu bekerja dengan penuh integritas, etos kerja yang tinggi dan semangat gotong royong,”Katanya.

Bupati juga berharap dengan dilaksanakannya seminar ilmiah kesehatan dalam rangka HKN ke-51 ini dapat mewujudkan sinkronisasi kegiatan dan program-program pembangunan kesehatan dengan stakeholder terkait dalam mencapai target RPJMD 2011-2016 dan MDG’s bidang kesehatan tahun ini, peningkatan kualitas penerapan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Di Kabupaten Kita,”harapnya.

“sektor kesehatan itu sektor yang sangat strategis dalam peningkatan kualitas hidup manusia, sehingga saya yakin bahwa tujuan pembangunan kesehatan tidak dapat dicapai hanya dengan upaya dari sektor kesehatan saja, melainkan semua pihak baik lintas sektor, legislatif, ormas, organisasi profesi dan lembaga-lembaga di bidang Kesehatan, untuk kita bersama-sama mewujudkan masyarakat kita yang sehat, mandiri dan berkeadilan,”tambanya.

Sementara, Kadis Kesehatan H. Ahmad Putra mengatakan kegiatan seminar ilmiah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HKN ke-51 tahun 2015 dan bekerjasama dengan Rumah Sakit KH. Daud Arif Kuala Tungkal.

Dalam rangkaian Hut HKN ini, kita juga akan melaksanakan pertandingan olahraga dan senam, malam keakraban, hiburan insan kesehatan, pemberian penghargaan tenaga kesehatan teladan Puskesmas, pemeriksaan deteksi dini kanker cerviks dan sunatan massal,”ujarnya.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *